Untuk membedakan dengan varian dari brand Honda, garis bodi samping pada RLX merefleksikan garis lekuk "S".

Ya, di kota dengan penduduk terpadat kedua di Amerika Serikat tersebut, Acura yang diutus Honda sebagai kompetitor Lexus, BMW dan Mercedes-Benz memperkenalkan varian flagship sedan new RLX 2014. "Kami perl
u mempertajam fokus dan meningkatkan perhatian publik pada brand Acura," ungkap Michael Accavitti, Kepala Pemasaran brand Acura dan Honda di Amerika Serikat.
Sebagai sedan dengan atribut flagship, RLX memiliki posisi penting bagi Acura. Olehnya tidak heran, jika kemudian fitur standar dan visi mumpuni. Sekedar

menyegarkan ingatan, penjualan brand Acura agak mengecewakan selama ini. Jika di tahun 2005, brand mewah asal Jepang ini mampu mendulang angka penjualan 209.610 unit, maka pada tahun 2011 lalu hanya memperoleh angka 123.299 unit. Sementara di tahun 2012 ini diharapkan dapat meningkat di angka 150 ribu unit.
Untuk membedakan dengan varian dari brand Honda, garis bodi samping pada RLX merefleksikan garis lekuk "S". Sedianya varian yang akan dipasarkan pada kuartal kedua 2013 ini akan dilengkapi dengan mesin direct-injected V6 bertenaga puncak 310-hp. Konsumsi BBM-nya diklaim dapat mencapai 9 km/liter (kota), 14,1 km/liter (tol) dan 11 km/liter. Untuk harga dikabarkan mulai dari US$ 50.000 atau sekitar Rp 475 juta (nilai kurs Rp 9.500).
Masih pada tahun 2013 mendatang, Acura sedianya juga akan menawarkan RLX all-wheel drive hybrid yang mampu meletupkan tenaga hingga 370-hp, dengan konsumsi BBM 13,62 km/liter.
Beberapa fitur keselamatan andalan pada RLX di antaranya lane departure warning, forward collision warning dan automatic braking, cruise control, serta blind spot information system. Sedan flagship dari Acura ini juga dilengkapi dengan fitur yang diberi nama "Precision All-Wheel Steer", yang memiliki fungsi mengatur secara independen dan berkelanjutan sudut tikung roda kiri dan kanan bagian belakang untuk meningkatkan kualitas handling pada kendaraan berpenggerak roda depan (FWD)ini.
"Acura RLX 2014 menjadi representasi pengenalan sejumlah teknologi baru yang dimiliki Acura untuk meningkatkan kepuasan berkendara," pungkas Jeff Conrad, Vice President & General Manager dari Acura Sales.
Terlihat lebih gembung dari produksi mewah honda yang lainnya
BalasHapus