Minggu, 27 Mei 2012

Champions of the day

JAKARTA – PT Toyota-Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Toyota di Indonesia kembali menggelar kontes ketrampilan pelayanan purna jual tingkat nasional untuk kategori Teknisi Perbaikan Umum (General Repair Technician) dan kategori Kepala Teknisi (Foreman) bertempat di Pusat Pelatihan Teknikal Toyota di Sunter.


Konsistensi TAM menggelar kompetisi jajaran teknisi bengkel resmi Toyota di seluruh Indonesia ini bertujuan untuk memberikan pelayanan purna jual yang prima (Service Excellence) kepada pelanggan Toyota. Ajang yang bertajuk “Toyota National After-Sales Service Skills Contest” (TNASSC), dihelat di Jakarta pada 26 dan 27 Mei 2012 di ikuti oleh para pemenang kontes regional dari masing masing wilayah serta lima Main Dealer Toyota di Indonesia.

Tahun ini TNASSC dilakukan khusus untuk area General Repair, dimana terdapat dua kategori yakni General Repair (GR) technician yang pada tahun 2012 ini memasuki tahun penyelenggaraan ke 25, serta kategori Foreman yang telah memasuki tahun ketiga pelaksanaannya sejak mulai di pertandingkan tahun 2010.

Tak kurang 22 orang peserta TNASCC yang disaring dari seluruh Bengkel Resmi Toyota di Indonesia ikut serta di kegiatan tahun 2012 ini. Terdiri dari 11 peserta di masing-masing kategori, yang mana mereka merupakan pemenang dari Regional Skill Contest yang telah diadakan beberapa waktu sebelumnya di tingkat Main Dealer Toyota.Dan diantaranya ada alumni SMKN 6 Bandung.


Dinilai berdasarkan keakuratan, kualitas, kecepatan, serta kesesuaian dan ketaatan pada sistem SHE (Safety, Health and Environment) melalui test tertulis maupun praktek, para kontestan di kategori GR technician diharapkan dapat menyelesaikan persoalan teknis dan perawatan berkala sesuai dengan prosedur baku Toyota yang telah diterapkan di semua jaringan bengkel resmi Toyota di seluruh Indonesia.

Penilaian para kontestan kategori Foreman berangkat dari kemampuan untuk dapat membantu para Service Advisor (SA) untuk dapat memberikan penugasan kepada teknisi dengan tepat selain itu juga dari kemampuan kontrol akan pekerjaan dan dinamika persoalan yang dihadapi saat pekerjaan berlangsung. Melalui hal ini diharapkan para pelaku purna jual dapat terus memberikan yang terbaik bagi pelanggan.

"Selain diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dan kemampuan para teknisi saat menyelesaikan pekerjaan secara tepat, tentunya pula memperkuat kesadaran mandiri untuk berusaha memberikan yang terbaik pada pelanggan. Hal ini juga merupakan motivasi serta apresiasi kepada para pelaku purna jual untuk selalu konsisten memberikan kualitas dan efisiensi pekerjaan yang tinggi", terang Johnny Darmawan Presiden Direktur TAM pada kesempatan yang sama.

Pemenang pertama TNASCC akan dikirim ke ajang “International Customer Service’s Champions Annual Assembly 2013” di Jepang, selain dapat bertemu langsung dengan para pelaku purna jual Toyota dari seluruh penjuru dunia juga berkesempatan untuk bertemu langsung dengan Presiden Toyota Motor Corporation.

Selain terus konsisten untuk memperkaya dan menaikkan kemampuan khususnya di area purna jual melalui TNASSC, melalui Toyota Technical Education Program (T-TEP) Toyota giat memberikan pembinaan lewat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) agar jenjang pendidikan juga dapat menyesuaikan dengan berbagai kemajuan teknologi di dunia industri sehingga nantinya para lulusan dapat lebih siap masuk ke dunia industri dan dapat memberikan kemampuan dengan kualitas dan standar yang tinggi.

"Melalui berbagai kegiatan ini baik TNASSC dan T-TEP diharapkan bukan saja kepuasan pelanggan dapat terus dijaga dan ditingkatkan melainkan juga memberikan kontribusi yang positif untuk dunia industri otomotif pada umumnya sehingga dapat berkembang lebih baik lagi kedepannya" tutup Johnny Darmawan.
(FH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar